oleh

Bangkai Ikan Raksasa Terdampar di Pulau Kapota Wakatobi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Bangkai ikan paus terdampar di perairan pulau Kapota, Kabupaten Wakatobi, Minggu, 18 November 2018. Lokasi tempat terdamparnya ikan raksasa ini dengan permukiman warga Kapota berjarak sekitar kurang lebih 2 Km.

Salah seorang warga Kapota, Suwardin mengemukakan, bangkai paus berukuran besar tersebut ditemukan warga sekitar pukul 16.00 Wita sudah dalam keadaan membusuk.

“Kayanya sudah berapa hari mati baru terdampar itu,” ujar Suwardin saat memberikan keterangan kepada awak Penasultra.com, Senin, 19 November 2018.

Baca Juga:  BTN Wakatobi Dinilai Tak Tegas Sikapi Dugaan Pelanggaran Lingkungan

Kepala Seksi Wilayah I, Balai Taman Nasional (TNW), Union Wakatobi yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, setelah mendapat informasi dari masyarakat, pihaknya kemudian melakukan koordinasi dengan beberapa instansi termasuk WWF.

“Pagi ini, (Senin, 19 November 2018) tim kami bersama WWF melakukan evakuasi,” ujarnya.

Baca Juga:  BTN Wakatobi Dinilai Tak Tegas Sikapi Dugaan Pelanggaran Lingkungan

Dalam penyelidikan di TKP, kata dia, ditemukan banyak sampah plastik dalam perut ikan paus tersebut. Namun demikian, ia belum bisa memastikan penyebab kematian paus tersebut sebelum ada keterangan resmi dari tim yang melakukan penyelidikan.

“Tunggu saja keterangan resminya setelah ada hasilnya ya,” ucapnya.(b)

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED