oleh

Bangun Sinergitas Pengusaha, Japnas Sultra Gelar Business Matching

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Untuk membangun sinergitas antar pengusaha, Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan Business Matching 2018 disalah satu hotel di Kendari, Rabu 19 Desember 2018.

Kegiatan yang merupakan wujud untuk pengusaha bertindak secara kongkrit ini diapresiasi Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono.

“Jadi tidak hanya bicara saja, tetapi bekerja. Semoga melalui kegiatan ini bisa terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pengusaha,” kata Bayu, Rabu 19 Desember 2018.

Baca Juga:  KNPI Baubau Desak Pencopotan Kasat Pol PP Baubau

Menurutnya, nilai kerjasama dari sinergitas usaha mencapai lebih dari Rp1 triliun untuk seluruh pengusaha di 12 provinsi yang telah tergabung dalam Japnas.

“Kedepan ingin menambah kepengurusan di provinsi lain di Indonesia. Kalau bisa di seluruh Indonesia. Karena yang paling tahu potensi usaha atau peluang usaha adalah pelaku usaha di daerah itu sendiri,” ujarnya.

Senada, Ketum Japnas Sultra, Sania Kartika Sandi mengatakan, forum atau acara seperti ini sangat penting untuk dilakukan. Apalagi di Sultra pertumbuhan usaha sudah sangat baik.

Baca Juga:  Pemerintah Kanada Evaluasi Proyek Kerjasama Pemberdayaan Ekonomi di Sultra

“Ada ratusan pengusaha yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari berbagai sektor usaha. Saya bersyukur acara ini bisa digelar di Sultra,” ucapnya.

Sekedar diketahui, sejak berdirinya Japnas pada 2015 lalu, sudah ada sekitar 1000 anggota pengusaha dari seluruh pengurus di 12 provinsi di Indonesia.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED