oleh

Bayi Tak Berdosa Ditemukan Karyawan PT Jhonlin

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sosok bayi yang baru dilahirkan ditemukan di bawah pohon Rambutan di area mess karyawan PT Jhonlin Batu Mandiri (JBM) Jl Martanduk, Lorong Mamiri, Kelurahan Andonuhu Kecamatan Poasia, Kendari Sulawesi Tenggara.

Penemuan bayi perempuan pada Minggu, 23 september 2018 sekitar pukul 19.25 Wita ini, masih dalam keadaan hidup. Diduga bayi ini baru dilahirkan.

“Kami sementara duduk dalam mess PT Jhonlin. Kemudian kami mendengar ada suara tangisan bayi diluar mess. Sebelumnya kami juga khawatir kami kira suara apa,” kata Ilham (22) pada wartawan.

Baca Juga:  Makasar Raya Motor Kendari, Resmi Luncurkan Daihatsu All-New Sirion

Ilham bersama rekannya yang juga karyawan PT Jhonlin yakni Muh Satriawan (21) langsung menengkok sumber suara tangisan bayi itu didepan mess. Sontak, keduanya kaget saat melihat bayi jenis kelamin perempuan dalam kresek yang dibalut kain batik.

Diduga, sang ibu tidak menginginkan bayi tersebut hingga memilih jalan pintas membuang bayi ini.

Terpisah, Kapolsek Poasia Kompol Arfah mengungkapkan bahwa bayi ini sudah dirujuk ke RSUD Kendari untuk perawatan lebih lanjut.

Baca Juga:  Akun Facebook Mkd Lcn Panatagama Dipolisikan

Menurut Kapolsek Arfah, pihaknya bersama tim bidan puskesmas Poasia Kendari, sudah melakukan pemeriksaan kondisi fisik bayi. Yakni kondisi badan kebiruan, dengan berat badan 1,2 kg. Perkiraan, bayi jenis kelamin perempuan ini lahir dua jam sebelum ditemukan. Umur bayi lahir sekitar 7 atau 8 bulan dalam kandungan

“Kami sedang melakukan pengembangan, pendalaman, dan pemeriksaan saksi,” singkat Kompol Arfah.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: Kas

NEWS FEED