Bazar Demokrasi Akan Segera Digelar, Sebagai Wadah Penyampaian Ide dan Gagasan

Pena Politik54 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Saat ini kita memasuki tahun-tahun politik menghadapi Pemilu tahun 2024, Indonesia akan melaksanakan perhelatan politik yang besar, yaitu Pemilihan Presiden, DPR, DPD, DPRD, dan juga Pilkada serentak.

Hal terebut disampaikan oleh Meiyanti, S.IP sebagai Ketua Penyelenggara Bazar Demokrasi yang di inisiasi oleh Sultra Demo, Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sultra bekerja sama dengan Lembaga The Constructive.

“Bazar Demokrasi di desain sebagai ajang pertarungan ide, gagasan dan rencana aksi para kontestan Pemilu dengan model yang mengedepankan kesantunan dan penuh kegembiraan”, ujar Meiyanti, Jumat, 20 Januari 2023.

Mey, sapaan akrab sehari-hari menjelaskan bahwa bazar demokrasi akan di gelar perdana pada tanggal 5 Pebruari 2023, dengan menghadirkan 3 orang calon DPR-RI, 3 orang calon Calon DPD-RI, 1 orang Calon Gubernur dan 1 orang Calon Walikota.

“Mereka akan menyampaikan gagasan, ide dan rencana aksi mereka jika di tahun 2024 mereka terpilih”, terangnya m

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa bazar Demokrasi ini akan terus dilaksanakan sekali dalam sebulan, agar semua orang yang berniat untuk mengikuti kontestasi dapat menyampaikan gagasannya di hadapan publik.

Olehnya itu, dengan adanya Bazar Demokrasi ini dapat menggeser politik yang selama ini berorientasi pada kuantitas menjadi lebih berorientasi pada kualitas yang substansial.

“Di akhir program, kami akan mendokumentasikan seluruh gagasan tersebut dalam bentuk buku Bunga Rampai Pemikiran dan Gagasan membangun Sultra yang sumbernya berasal dari materi-materi pidato politik para peserta bazar demokrasi ini, dan tentu saja kami akan menyebar luaskan gagasan-gagasan tersebut pada media-media online dan sosial media yang tersedia, agar masyarakat mengetahui gagasan dan ide calon yang akan dipilihnya”, tutupnya.

Penulis: Husain

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *