oleh

BCA Kendari Pamerkan Kain Tenun Khas Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Perayaan Hari Pelanggan Nasional (Hapelnas) tahun ini, Bank Central Asia (BCA) Kantor Cabang Utama (KCU) Kendari memperingatinya dengan kegiatan pameran kain tenun khas daerah Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jadi pakaian saya ini hasil kerajinan tenun khas Sultra. Dari modelnya pun sudah moderen dan memiliki warna menarik. Motifnya pun indah dilihat, serta kainnya dingin dan nyaman pula,” ungkap Kepala KCU BCA Kendari, Henny Rumuy usai menggelar pameran di kantornya, Rabu 4 September 2019.

Baca Juga:  Rare Kampanyekan Program PAAP dengan Cara Unik

Ia mengatakan, pameran yang digelar bersama Sultra Tenun ini untuk memperkenalkan warisan budaya Sultra kepada seluruh masyarakat.

“Tenun ini merupakan hasil kebudayaan, khsususnya di Sultra dengan beberapa daeah yang memiliki keunikan motifnya,” sambung Henny.

Untuk itu, pihaknya berencana untuk terus membantu mempromosikan kain tenun khas Sultra di berbagai kesempatan.

“Hari Jumat banyak juga karyawan kami yang sudah memakai kain tenun khas Sultra. Artinya, secara tidak langsung kami mendukung tenun Sultra agar lebih dikenal orang banyak,” tutur Henny.

Baca Juga:  Abu Hasan Rebut Komando PDIP Sultra dari Tangan Hugua

Di tempat yang sama, owner Temun Sultra, Wa Ode Arnas Gusri mengatakan, dengan dukungan BCA, warisan budaya khas Sultra ini diharapkan akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Alhamdullilah, tadi kita sudah menjalin komunikasi dengan beberapa nasabah yang berlatar belakang pengusaha, dengan harapan bisa memperkenalkan tenun Sultra ke luar daerah,” tukas Arnas.(b)

Penulis: Burhanuddin
Editor: Faisal

NEWS FEED