oleh

BEM F-MIPA UHO Gelar Raker dan Pelatihan Kepengurusan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar rapat kerja (Raker) dan pelatihan kepengurusan.

Raker kali ini mengangkat tema mengaktualkan potensi manajemen organisasi pengurus dalam menyiapkan diri sebagai agen sentral di era 4.0 menuju society 5.0.

Wakil Dekan (WD) III F-MIPA Dr. La Ode Saidi mengingatkan agar bermusyawarahlah dengan nilai-nilai yang baik dan benar. Pasalnya, setiap orang adalah pemimpin dan nanti akan dimintai pertanggung jawaban. Oleh karena itu jalankan amanah itu dengan baik dan benar pula sesuai aturan.

Baca Juga:  Bimbel di Smart Edu Plus, Solusi Cerdas Masuk Perguruan Tinggi

“Katakan kebenaran itu walaupun pahit,” singkat Saidi, Sabtu 23 Februari 2019 di Aula F-MIPA.

Sementara Itu, mantan Ketua BEM F-MIPA UHO La Ode Sukmo Maruf sangat mengapresiasi langkah awal dari Ketua BEM F-MIPA yang baru bersama jajarannya.

“Ini sungguh luar biasa. Dimana mahasiswa masih berpikir bagaimanana menghadapi tantangan era 4.0 mereka telah berbicara aplikasi dan mempersiapkan konsep dunia society 5.0,” ungkap Sukmo Maruf.

Baca Juga:  HMJ Kehutanan UHO Gelar Aksi Pembagian Bibit Pohon

Mantan Ketua DPM F-MIPA menambahkan, untuk menyongsong era 4.0, lembaga kampus seharusnya berperan penting sebagai pelopor kemajuan bangsa. Minimal dimulai dari lingkup kampus itu sendiri, kemudian di implementasikan ke lingkup yg lebih luas ditengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Lewat program inovatif dan kreatif yang dibuat oleh lembaga kampus, mahasiswa dapat dapat mengembangkan potensi dan kreatifitasnya,” jelasnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Bas

NEWS FEED