oleh

BEM FKIP UHO Gelar Dialog Kemahasiswaan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar dialog Kemahasiswaan di aula FKIP UHO, Senin 27 Mei 2019.

Ketua BEM FKIP Murawan Fia mengatakan, bahwa dialog ini digelar untuk menegaskan pentingnya organisasi. Mengingat, kondisi pergerakan mahasiswa saat ini mulai pudar.

“Melihat minimnya daya kristis serta kurangnya kesadaran berorganisasi mahasiswa saat ini, maka kami beinisiatif mengadakan kegiatan ini,” ungkap Murawan.

Baca Juga:  Mahasiswa Psikologi UHO Diberi Edukasi Penanganan Tindak Kekerasan PA

Kegiatan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini juga diharapkan sebagai wadah silaturahmi BEM FKIP dan lembaha internal kampus lainnya.

“Setelah terlaksananya kegiatan ini. Saya harap dapat memberi energi positif bagi semua mahasiswa dalam merespon fenomena yang ada”, ucapnya.

Dialog Ramadhan dengan tema “Arah Perjuangan Mahasiswa dalam Momentum Ramadhan” ini menekankan pentingnya menyeimbangkan antara ruang akademik dan organisasi pada mahasiswa.

Baca Juga:  Psikologi UHO Buka Layanan Konseling Gratis

“Mahasiswa sejatinya tidak hanya fokus pada kegiatan akademik semata. Namua perlu mengetahui organisasi serta belajar mengelola kegiatan,” tukas Pendais Haq saat mengisi materi dialog.

Pendais Haq juga mengingatkan pentingnya menjalin komunikasi pada semua pihak. Tujuannya, mempermudah akses informasi yang kita butuhkan.

“Kalau hanya cerdas tapi tidak punya koneksi maka akan susah juga untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan,” tukasnya.(b)

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Kas

NEWS FEED