oleh

FHIL UHO Gelar Ramah Tamah dengan Orang Tua Wisudawan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Kehutanan dan Ilmu lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO) mengadakan acara silaturahmi dan ramah tamah dengan orang tua wisudawan dan wisudawati.

Dekan FHIL UHO, Prof. Aminuddin Mane mengatakan, inti dari kegiatan ini adalah agar para orang tua wisudawan dan wisudawati mengetahui dimana anaknya di didik hingga menjadi sarjana serta siapa saja yang mendidik anaknya.

“Kegiatan ini kami adakan supaya orang tua mahasiswa dan mahasiswi dapat bersilaturahmi dengan civitas akademik yang ada di FHIL UHO,” kata Prof. Aminuddin Mane, Kamis 31 Januari 2019.

Menurut Prof. Aminuddin Mane, kegiatan ini adalah salah satu program yang ia gulirkan setelah dirinya menjadi dekan dan diberi nama “Ayo M3PS dalam Bingkai 651”.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa FKIP UHO Ikut Pelatihan PKM

“Salah satu program yang ada di Ayo M3PS dalam Bingkai 651 yakni silaturahmi. Dimana silaturahmi ini adalah ujung tombak program apapun yang saya gulirkan,” katanya.

Tanpa silaturahmi, katanya, semua akan terasa susah. Contohnya seperti mengajar. Silaturahmi antara tim pengajar harus selalu diperhatikan, begitu juga dengan peneliti wajib mengedepankan kebersamaan.

“Nanti saya akan membentuk tim penelitian yang melibatkan mahasiswa. Dan ketika ada permintaan penelitian dari kementrian, semua dosen FHIL UHO bersama mahasiswa harus mengirim proposal. Itu semua dilakukan secara silaturahim,” ujarnya.

Baca Juga:  KPU Kendari Sasar Pemilih Pemula Dikalangan Mahasiswa Bidikmisi UHO

Ia berharap, kegiatan ini dapat membuat hati para orang tua terketuk, dan merenungkan bahwa mereka tak sia-sia melanjutkan kuliah anaknya di FHIL UHO.

“Mereka tidak sia-sia jauh dari kampung kerena dapat melihat tempat anaknya dididik dan juga FHIL bisa lebih baik lagi. Begitu juga dengan jumlah alumninya,” tuturnya.

Untuk diketahui, acara yang diselengarakan di kampus Lama UHO tersebut, dihadiri orang tua wisudawan dan wisudawati beserta dengan civitas akademika FHIL UHO.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED