oleh

Benahi Infrastruktur, Pemda Muna Porsikan Rp27 Miliar untuk 7 Ruas Jalan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Memasuki tahun ketiga Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna di bawah kepemimpinan LM Rusman Emba dan wakilnya Abdul Malik Ditu, perbaikan infrastruktur jalan dibeberapa wilayah tengah digenjot.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Muna, Aswan Kuasa mengungkapkan, Pemda Muna menyiapkan anggaran Rp27 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 untuk perbaikan jalan di tujuh titik yang tersebar dibeberapa wilayah di Bumi Sowite.

Baca Juga:  Dua Bulan Kembali Rusak, Gerak Sultra Minta Uji Mutu Proyek Jalan di Muna

“Salah satu diantara proyek itu adalah perbaikan jalan poros Wapunto-Waara yang pengerjaannya telah dimulai pekan lalu,” kata Aswan, Senin 27 Agustus 2019.

Selain itu, kata Aswan, perbaikan dan peningkatan jalan poros Waara-Masalili, Pola-Lambelu, akses jalan Iiangkobori, Lapandidi-Ompu dan beberapa jalan lainnya. Anggarannya disiapkan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Baca Juga:  Warga Keluhkan Kondisi Jalan Penghubung Permandian Jompi

“Untuk anggaran pekerjaan jalan dari DAU sementara proses lelang. Dan semua kegiatan DAK dan DAU berakhir bulan Desember 2019,” tandas Aswan.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED