oleh

Berburu Beasiswa Pemda, Mahasiswa Bombana Geruduk Disdukcapil

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Puluhan mahasiswa asal Kabupaten Bombana mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bombana, Jumat 18 Oktober 2019.

Kedatangan mereka di Disdukcapil, untuk mengurus kelengkapan berkas kependudukan sebagai syarat adminstrasi kelengakapan berkas beasiswa Gembira Cerdas dari Pemda Bombana.

Salah satu mahasiswa, Wahyuddin mengatakan tujuannya datang di Bombana untuk melengkapi berkas sebagai syarat bisa mendaftar pada program beasiswa Bombana.

Baca Juga:  SMSI Agendakan Rapimnas di Desember

“Berhubung hari ini tidak ada mata kuliah, maka saya bersama teman-teman datang di Bombana untuk mengurus berkas seperti melegalisasir KK. Setelah lengkap baru kami masukan berkas ini ke Dinas Pendidikan,” kata mahasiswa UHO asal Poleang Tengah ini, Jumat 18 Oktober 2019.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Bombana, Firdaus menyebut mahasiswa mulai padati Disdukcapil Bombana sejak 5 Oktober 2019 dengan tujuan melakukan pengesahaan atau legalisir kartu keluarga (KK).

Baca Juga:  PT. Gajah Tunggal Tbk Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

“Sudah seminggu memang, banyak mahasiswa yang datang melegalisir KK. Ini diakibatkan adanya pendaftaran beasiswa yang disiapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

“Mahasiswa tidak usah tergesa-gesa saat berada di ruang tunggu. Karena banyak antrian sehingga dibutuhkan kesabaran,” pungkasnya. (b)

Penulis : Zulkarnain
Editor: Bas

NEWS FEED