oleh

Daftar di Lima Partai, Haliana Optimis Melaju di Pilkada Wakatobi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Bakal Calon Bupati (Balonbup) Wakatobi, H. Haliana resmi mendaftar di lima partai politik jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang.

Lima parpol tersebut yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golongan Karya (Golkar), Nasional Demokrat (Nasdem), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Demokrat.

Haliana mengaku, akan mendaftar di semua partai terutama partai yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) jika partai tersebut membuka penjaringan.

Alasannya ia mendaftar di banyak parpol, kata Haliana, akan mempermudah parpol memilih calon pemimpin melalui gagasan dalam visi misi membangun Wakatobi kearah yang lebih baik.

Baca Juga:  Arhawi Terbitkan SE Netralitas ASN Jelang Pilkada

“Selain itu, tentu parpol yang banyak memiliki kursi di DPRD selain menjadi penyeimbang pemerintahan akan mendukung program pemerintah yang berpihak kepada rakyat,” kata HL sapaanya sesuai rilis persnya, 16 Oktober 2019.

Menurut Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPD PDI Perjuangan Sultra itu, menghadapi pilkada 2020, ia cukup optimis mendapatkan pintu partai. Bahkan, ia mengaku jiwanya sangat tenang dalam mengahadapi pilkada.

Baca Juga:  Pilkada Wakatobi Disiapkan Rp38,5 Miliar, Itu Belum Anggaran Keamanan

“Apalagi masih mendapat dukungan yang kuat dari masyarakat,” bebernya.

Ketika ditanya kenapa mendaftar di Partai Golkar, yang hampir dipastikan mengusung H. Arhawi (petahana) sebagai ketua DPD II Wakatobi, HL menjelaskan, sebagai balonbup ia merespon penjaringan mencari pemimpin yang di buka semua partai, termasuk Partai Golkar.

“Saya kira partai Golkar terbuka untuk siapa saja. Dalam konteks mencari pemimpin Wakatobi saya yakin Golkar akan memilih yang terbaik,” tutupnya.

Penulis: Deni La Ode Bono
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED