oleh

Beri Informasi Sistem Tata Kelola, UT Kendari Gelar Workshop Pokjar

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Untuk memberikan penyegaran berupa informasi sistem tata kelola dan kebijakan baru pendidikan tinggi jarak jauh khususnya lingkup Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ), Universitas Terbuka (UT) Kendari menggelar Workshop Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) 2019.

Ketua Panitia Workshop, LM Ruspan Takasi mengatakan, kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan beberapa keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh para pengurus Pokjar yang tersebar diseluruh kabupaten dan kecamatan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Output dari kegiatan ini di antaranya para pengurus kelompok belajar dapat memberikan layanan kepada mahasiswa UT Kendari dengan maksimal,” kata LM Ruspan, Senin 18 Februari 2019.

Baca Juga:  SMPN 4 Raha Sediakan Wifi Gratis untuk Proses Belajar

Dalam workshop ini, UT Kendari memberikan layanan administasi akademik berbasis digital sehingga memudahkan semua pihak tanpa harus mengeluarkan energi dan biaya serta waktu yang relatif cepat.

“Layanan ini sesuai dengan predikat UT sebagai Cyber University,” sebut Ruspan.

Workshop bertemakan “Divusi Inovasi Sistem Belajar Jarak Jauh dan Tata Kelola Mahasiswa UT Sebagai Cyber University Menuju Satu Juta Mahasiswa” yang telah dilaksanakan pada 16 dan 17 Februari 2019 lalu di Kantor UPBJJ UT Kendari ini diikuti 48 peserta.

Baca Juga:  Sabet Prestasi Tingkat Provinsi, SDN 08 Kasipute Kini Favorit

“Terdiri atas 32 orang pengurus Pokjar dari seluruh kabupaten di Sultra. 15 orang staf UPBJJ UT Kendari dan satu orang narasumber dari luar yakni Rektor Unsultra yang juga merupakan mantan Kepala UPBJJ UT Kendari periode 2002-2009 Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric,” papar Ruspan.

Dengan adanya workshop ini, Ruspan berharap, pengurus UT dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi yang telah disediakan demi pelayanan administrasi akademik yang maksimal.

“Dan dapat menerapkan kompetensi digital sebagai strategi peningkatan pendidikan tinggi di era modern,” timpalnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED