oleh

BI dan Pemkota Kendari Sepakat Kembangkan Sektor Perikanan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Sektor perikanan menjadi tumpuan ekonomi masyarakat di Kota Kendari. Ikan menjadi salah satu komoditi yang menyebabkan tekanan inflasi.

Untuk mendorong pengembangan sektor ini, Bank Indonesia (BI) Sultra bersama pemerintah kota Kendari sepakat menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) Rabu, 26 September 2018 di Aula Teporombua BI Sultra.

Baca Juga:  Maret 2018, Jumlah Penduduk Miskin di Sultra Berkurang

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Minot Purwahono mengatakan kerjasama ini diharapkan menjadi upaya peningkatan persediaan ikan di Sultra, dengan memfasilitasi nelayan agar berkembang.

“Kita akan membangun kelompok-kelompok yang dapat mengupayakan kelancaran produksi ikan namun tetap harus dibutuhkan kerja mandiri oleh para nelayan agar harga jualnya tidak merugikan nelayan apalagi masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  BI: Ekonomi Sultra Triwulan II 2018 Tumbuh Menguat

Senada, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kendari, Sulkarnain mengatakan, pihaknya akan ikut memfasilitasi nelayan agar hasil tangkapannya bisa diserap pasar dengan baik.

“Kami optimis sektor ini bisa mempebaiki perekonomian kita dengan meningkatkan pendapatan nelayan di Kendari,”tukas Zulkarnain.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Kas

NEWS FEED