oleh

Bidik Senayan, YSA Optimis Raih Suara Terbanyak di Kepulauan

Benner Kepala

PENASULTRA.COM, KENDARI – Menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) selama tiga periode, membuat nyali Yaudu Salam Ajo (YSA) tertantang. Di Pilcaleg 2019 mendatang, ia mencoba keberuntungan bertarung menuju ke DPR RI.

Dengan kendaraan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Calon DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sultra dengan nomor urut empat ini optimis duduk di Senayan.

Menurutnya, dari enam calon yang diusung PKS, semua punya basis yang mewakili masing-masing komunitas di Sultra.

Baca Juga:  KONI Bombana Ikutkan 17 Cabor di Laga Porprov

“Jadi kita di PKS posisinya komplit mewakili geografis, etnis juga masyarakat. Saya sendiri mewakili Sultra di kepulauan yakni Buton, Buton Selatan, Baubau, Wakatobi dan Buton Utara,” kata YSA, Jumat 4 Januari 2018 malam.

Dengan lima kabupaten kota di kepulauan itu, kata Ketua Komisi IV DPRD Sultra ini, dirinya yakin akan mendapatkan 70 ribu suara.

“Perkiraan 70 ribu suara karena di sana komunitas keluarga, apalagi tidak ada calon lain yang maju sehingga tidak ada persaingan. Diluar dari basis itu saya target 120 ribu suara,” jelasnya.

Baca Juga:  Umar Arsal Salurkan 5000 Bibit Durian dan Jeruk di Konawe

Untuk mencapai target tersebut, kata YSA, pihaknya telah melakukan konsolidasi di 17 kabupaten kota di Sultra.

“Kamikan selalu mengandalkan tim dan punya semua tim di semua kabupaten kota. Apalagi kami punya 7000 kader militan di Sultra. Tapi, meski banyak strategi, hasil akhir tidak ada yang tahu. Kita akan terus berusaha dan optimis,” pungkasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Benner Kepala

NEWS FEED