oleh

Bocah 5 Tahun Ditemukan Meninggal Setelah 3 Hari Tenggelam di Sungai Pohara

-Pena Kendari-879 views

PENASULTRA.COM, KENDARI- Asifah (5) yang tenggelam di Sungai Pohara, kelurahan Kopoila, kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), sejak Selasa, 12 Mei 2020 lalu berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Kamis 14 Mei 2020 sekitar pukul 07.00 Wita.

Kepala Badan  Nasional Pencaian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Aris Sofingi, menjelaskan korban ditemukan dalam posisi terapung di permukaan sungai yang berjarak sekitar 600 meter dari lokasi awal dilaporkan hilang.

Jasad korban ditemukan oleh orang tua korban pada saat pencarian berlangsung. Lalu tim Basarnas yang juga berada di lokasi langsung mengevakuasi korban ke daratan.

“Setelah kita evakuasi, jenazah korban langsung kita serahkan ke rumah orang tuannya di Kelurahan Kapoiala, Kecamatan Kapoiala, Konawe,” jelas Aris Sofingi.

Awalnya, korban tenggelam di sungai Pohara setelah bermain bersama temannya, pada Selasa, 12 Mei lalu. Saat itu korban bermain lompat-lompatan di sebuah pincara yang sedang sandar di pinggir sungai. Nahas, korban terjatuh ke sungai lalu tenggelam saat bermain lompat-lompatan di pincara tersebut.

Unsur yang terlibat dalam proses pencarian tersebut yakni, Basarnas kendari 6 orang, Pegawai puskesmas bondoala 2 orang, BPBD konawe 5 orang, Babinsa bondoala 2 orang, Polsek Bondoala 5 orang, Aparat kelurahan kapoiala 2 orang, Masyarakat setempat 30 orang.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup”, tutup Aris.

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED