oleh

Warga Buton Tengah yang Hilang Saat Berburu Ayam Hutan Ditemukan Selamat

-Pena Kendari-1.234 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Jaruddin (55), Warga Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang hilang di hutan Kumalona, Kecamatan Mawasangka pada 5 Oktober 2021 lalu ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan pada Sabtu, 9 Oktober 2021 pukul 14.15 Wita.

Korban ditemukan dalam posisi terbaring lemas  di sebelah barat hutan Kontumowahe sekitar 0,8 KM dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK).

Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa di Puskesmas Wakambangura Kecamatan Mawasangka untuk dilakukan penanganan medis.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap pencarian 1 orang hilang di Hutan Kumalona, Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah dinyatakan selesai dan ditutup  pada pukul 17.30 wita”, kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, pada tanggal 5 Oktober 2021 sekitar pukul 03.00 wita dini hari, korban berangkat menuju Hutan Kumalona untuk berburu ayam hutan.

Kebiasaan korban kembali dari hutan pukul 18.00 Wita. Namun, hingga kemarin (Jumat, 8 Oktober 2021) korban belum kembali.

Keluarga korban bersama masyarakat sekitar dan anggota Polsek Mawasangka telah melakukan pencarian, namun korban tidak berhasil ditemukan.

Atas kejadian ini, keluarga korban melaporkan ke pihak Basarnas Kendari dan meminta bantuan SAR.

Penulis: Husain

 

 

Komentar

NEWS FEED