oleh

BPBD Konut Imbau Masyarakat yang Bermukim di Wilayah Rawan Banjir Agar Segera Tinggalkan Tempat

-Pena Daerah-193 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe Utara (Konut) mengimbau seluruh elemen masyarakat khusunya yang bermukim di wilayah rawan banjir sepanjang bantaran sungai agar meninggalkan rumah.

Hal itu diungkapkan Kepala BPBD Konut, M Aidin dalam pesan singkatnya di group WhatsApp pada Minggu, 31 Juli 2022.

“Assalamualaikum, kami dari Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Konawe Utara menghimbau pada seluruh masyarakat Konawe Utara yang berada atau bermukim di wilayah rawan banjir ter sepanjang bantaran sungai agar segera meninggalkan tempat tersebut mencari tempat yang lebih aman,” imbau Aidin dalam pesan singkatnya.

lebih lanjut Aidin menyampaikan bahwa saat ini beberapa wilayah Desa di Kecamatan Langgikima telah meluap sampai kebadan jalan dan pemukiman rumah warga.

“Mengingat kondisi air semakin naik disertai kondisi hujan semakin tinggi ada beberapa wilayah yang terdeteksi saat ini di antaranya Kecamatan Wiwirano, Lnggikima, Asera, Andowia dan Oheo, terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya, “bebernya.

Sementara ini Sekretaris Daerah (Sekda) Konut Kasim Pagala telah mengarahkan Sekretaris BPBD dan Kabid Darurat serta beberapa personil untuk membuat posko siaga bencana dan pemasangan tenda di Kecamatan Langgikima tepatnya Desa Polora dekat rumah Nyoman tujuannya agar laporan lebih intensif pemantauan di lapangan.

Penulis: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait