oleh

BPPW Sultra Komitmen Kawal Pembangunan Pariwisata di Wakatobi

-Pena Kendari-563 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka mempercepat langkah pelaksanaan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Wakatobi, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Awal Percepatan Pelaksanaan KSPN Wakatobi, Rabu, 3 Juni 2020.

Rapat yang dilakukan via video confrence tersebut diikuti oleh BPPW Sultra, Tim Percepatan Penanganan KSPN dari Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi yang dihadiri langsung oleh Bupati Wakatobi, Arhawi.

Kepala BPPW Sultra Mustaba, berkomitmen untuk mengawal pembangunan pariwisata Wakatobi dengan langkah-langkah percepatan. Ia pun berharap sektor pariwisata di Wakatobi semakin maju dengan pembangunan dari hasil perencanaan yang terintegrasi.

“Kami dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara, akan mengawal pembangunan pariwisata di Wakatobi. Mudah-mudahan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional ini dapat berjalan sesuai rencana. Tahun ini kami buat rencana DEDnya kemudian kita wujudkan dalam pekerjaan fisik di tahun 2021, ujar Mustaba.

Ia menambahkan bahwa selanjutnya akan diadakan kembali koordinasi lanjutan, sebagai bentuk perencanaan yang terintegrasi.

“Ini langkah-langkah percepatan. Kami mengumpulkan semua stakeholder yang berperan dalam perencanaan terintegrasi ini.Pertemuan berikutnya kita akan gagas lagi,” tutupnya.(b)

Penulis: Aldin

Komentar

NEWS FEED