oleh

Brigade ASR Wonua Bombana Silaturahmi dengan Komunitas Petani di Desa Lakomea

-Pena Politik-221 views

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Brigade Aku Sahabat Rakyat (ASR) Wonua Bombana mengunjungi komunitas petani penggarap sawah dan ibu rumah tangga di Desa Lakomea, Kecamatan Rarowatu pada Kamis, 11 Februari 2022.

Kunjungan relawan binaan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangeruka itu dalam rangka berbagi atribut ASR seperti baju, kalender, dan masker kesehatan serta dilanjutkan dengan sosialisasi profil ketua dewan pembina ASR dan potensi nilai tambah ekonomi bagi petani penggarap sawah dan ibu rumah tangga.

Ketua Brigade ASR Wonua Bombana, Andi Wawan Idris mengatakan kehadiran relawan ASR ini juga untuk merajut kebersamaan dalam masa pandemi untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah jaga prokes dan gerakan ayo vaksin.

“Pentingnya menjaga silaturahmi agar tetap terjalin dengan semua elemen khususnya ASR dan kelompok tani penggarap sawah dan ibu rumah tangga desa lakomea”, kata Andi Wawan Idris.

Menurutnya, melalui penguatan karakter masyarakat ASR hadir sebagi mitra diskusi di masa pandemi yang belum bisa diprediksi kapan berakhir, sehingga masyarat bisa bersabar dengan situasi ini dan punya program ekonomi keluarga yang bisa menopang keadaan untuk tetap bertahan dan bangkitkan ekonomi keluarga mereka.

“ASR sebagai Sahabat Rakyak yang punya program kepedulian sebagai bentuk tanggungjawab sosial masyarakat yang luas menawarkan sosok ketua dewan pembina ASR Bapak Andi Sumangerukka sebagai calon gubernur yang harus kita menangkan secara bersama-sama dengan kelompok tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk melanjutkan program-program ASR lainya yang berbasis pada ekonomi kerakyatan, melalui pemberdayaan UMKM sektor riil seperti pertanian dan perikanan”, bebernya.

Sejumlah masyarakat yang sempat hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan dukungan secara moril dan doa untuk kesuksesan ketua dewan pembina ASR menuju Sultra I tahun 2024.

“Tokoh masyarakat dan kelompok tani dan ibu rumah tangga menyampaikan salam kepada ketua dewan pembina ASR, berharap bisa bertemu lansung dengan beliau”, tutupnya.

Penulis: Andri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait