oleh

Buka Pendaftaran Pekan Depan, Pemprov Sultra Hanya Butuh 180 Orang P3K

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kabar baik yang dinanti para tenaga honorer akhirnya datang juga. Pekan depan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka pendaftaran pegawai pemerintah melalui jalur tes khusus honorer.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sultra, La Ode Mustari membenarkan ihwal bakal adanya perekrutan pegawai yang nantinya diangkat berlabel Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK atau P3K) tersebut.

Baca Juga:  KMPH Sultra Duga Hasil Perengkingan SKD di Muna Direkayasa

“Nanti akan ada persyaratan khusus. Sementara untuk kabupaten kota pendaftaran P3K tergantung daerahnya. Infonya daerah enggan untuk melaksanakan P3K karena alasan anggaran,” kata Mustari, Rabu 13 Februari 2019.

Pada penerimaan P3K nanti, kata Mustari, pihaknya hanya membutuhkan 180 orang saja. Mereka yang akan direkrut ini berasal dari tenaga guru honorer dan kesehatan.

Baca Juga:  Kemendagri akan Ambil Alih Penunjukan Pj Sekprov Sultra

“Untuk kuota guru kami butuh 152 orang sedangkan tenaga kesehatan 28 orang,” terang Mustari.

Saat ini, BKPSDM Sultra tengah mempersiapkan anggaran untuk proses perekrutan. Mustari memperkirakan, tahapan pendaftaran dibutuhkan Rp150 juta.

“Kami juga mempersiapkan gaji untuk yang lolos P3K tersebut. Kalkulasi gaji saya sendiri perkirakan sekitar Rp6 miliar,” ucapnya.(a)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED