oleh

Bupati Amrullah Daftar Sebagai Cabup, Wakilnya Daftar Sebagai Cawabup

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Tujuh daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan pesta demokrasi serentak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Salah satunya Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Salah satu balon kada yang dipastikan akan kembali bertarung adalah Bupati Konkep aktif Amrullah. Bahkan sejumlah partai sudah dijajaki sebagai kendaraan politiknya nanti.

Sebagai bentuk keseriusannya, Senin 28 Oktober 2019 Amrullah turun langsung mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Konkep di Sekretariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Konkep.

Ditemui usai mendaftar, Amrullah mengatakan pendaftaran bakal calon Bupati Konkep pada Pilkada 2020 mendatang ke PKB merupakan partai yang ke lima.

Baca Juga:  Andi Muh Lutfi Serahkan LKPJ ke DPRD Konkep

“Saya sudah lima partai mendaftar yaitu Partai Golkar, PDIP, Demokrat, PKPI dan PKB. Masih tiga partai lagi yaitu partai Nasdem, PPP dan Gerindra,” kata Amrullah.

Ditanya soal wakilnya nanti yang bakal mendampinginya pada Pilkada 2020, Amrullah tak mau terburu-buru menyebutkan sapa calon wakilnya.

Menurutnya, saat ini dirinya masih konsentrasi dengan tugasnya sebagai bupati. Begitu juga wakilnya Andi Muh Lutfi masih fokus menjalan tugas-tugasnya.

“Saya belum bisa sampaikan sama siapa pasangan saya nantinya. Karena kalau saya sudah sampaikan maka kami akan konsentrasi pada Pilkada. Mungkin nanti bulan satu, dua atau bulan tiga tahun depan,” ungkapnya sembari tersenyum.

Baca Juga:  Amrullah Lepas 11 Jamaah Calon Haji Asal Konkep

Sementara itu, Ketua DPC PKB Konkep, Imanudin membenarkan Amrullah turun langsung mendaftarkan diri ke partainya. Bahkan, Wakil Ketua I DPRD Konkep ini mengungkapkan kedatangan Amrullah langsung ia menemuinya.

“Kami sudah terima berkasnya pak Amrullah. Insyaallah PKB akan tutup dengan AS dan Yoker,” jelas Imanudin.

Usai Amrullah, sejam kemudian, Andi Muh Lutfi yang juga merupakan Wakil Bupati Konkep saat ini menyusul ke Sekretariat DPC PKB Konkep untuk mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Konkep. Hanya saja, Andi Muh Lutfi datang mendaftar melalui perwakilannya Hasrin. (b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

NEWS FEED