oleh

Bupati Konkep Sebut Eksekutif dan Legislatif Ibarat Suami Istri

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Sebanyak 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Kepulauan (Konkep) resmi dilantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri Konawe, Agus Maksum Mulyohadi di ruangan rapat DPRD Konkep, Senin 2 September 2019.

Hadir dalam pelantikan para wakil rakyat bumi kelapa ini Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muh Lutfi beserta jajarannya. Nampak pula Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi.

Dalam sambutannya, Bupati Konkep mengatakan, eksekutif dan legislatif ibarat pasangan suami dan istri yang tidak bisa dipisahkan.

Baca Juga:  Rapat Paripurna Diakhir Periode, Tujuh Anggota DPRD Konkep Bolos

Proses berjalannya roda pemerintahan yang normal adalah ketika kedua lembaga organisasi pemerintahan ini bersinergi demi pembangunan daerah yang merata.

“Saya ucapkan selamat kepada 20 anggota dewan yang baru saja dilantik. Selamat bergabung dalam pemerintahan di Konkep,” kata Amrullah saat memberikan pesan kepada 20 aleg Konkep periode 2019-2024, 2 September 2019.

Orang nomor wahid di Konkep itu juga berterima kasih kepada para anggota dewan yang sudah tidak duduk lagi di parlemen Konkep. Sebab, selama itu telah memberikan sumbangsih pemikiran dan supportnya untuk bersama membangun daerah mulai dari nol.

Baca Juga:  Disperindagkop Konkep Gandeng Bank Sultra Gelar Pasar Murah

“Walaupun ada perbedaan selama bersama pada priode pertama 2014-2019 itu adalah dinamika sebuah organisasi. Namun ada satu hal yang tidak pernah diperdebatkan yaitu penganggaran program bersama yang dikenal Beasiswa Cerdas Wawoniiku,” ujarnya.

“Sampai akhir masa jabatan ini tidak pernah kita perdebatkan dan itu saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini,” tutup politisi Demokrat itu.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED