oleh

Satpol PP Bombana Bakal Kerahkan 906 Personil Amankan TPS

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pemilihan umum (pemilu) serentak semakin dekat, persiapan kian dilakukan. Tak terkecuali Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bombana yang juga akan ikut serta dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bombana, Alimin mengatakan, di hari pemungutana suara nanti yakni pada 17 April 2019, dirinya bakal mengerahkan 906 personilnya untuk turut mengamankan setiap tempat pemungutan suara (TPS).

Baca Juga:  KPU Konawe Tetapkan DPTb Tahap II

“Di setiap TPS sangat di butuhkan petugas keamanan, mesikipun pihak kepolisian ada, kami juga dari pemerintah kabupaten (pemkab) bakal melibatkan diri,” kata Alimin, Kamis 4 April 2019.

Menurutnya, di Bombana ada 453 TPS. Ditiap TPS ada dua personil yang ditugaskan. Sehingga jumlahnya secara keseluruhan 906 personil.

Baca Juga:  Sukseskan Pemilu, Ini Pesan DPD KNPI Buton

Alimin mengaku telah berkordinasi dengan Komisi pemilihan umum (KPU) Bombana untuk dapat memberdayakan petugas keamanan TPS. Sebab, dalam pelaksanaan pemilihan ini tidak terdapat anggaran khusus dari pemerintah daerah.

“Saya cuman berharap kepada KPU untuk jangan lagi merekrut Linmas yang ada di desa, itu saja,” tutupnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED