oleh

Sulkarnain Belum Punya Pendamping, Ketua DPRD Kendari Bilang Begini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Maret 2019 lalu, Tim Partai Pengusung Calon Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, telah mengusulkan dua nama bakal calon Wawali Kendari kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain yang akan ditembuskan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari.

Keduanya adalah Rahman Tawulo dari partai PKB dan Dr. Siska dari PAN. Namun nyatanya, hingga kini kedua nama tersebut belum juga bergulir ke meja Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim.

Baca Juga:  Ini Harapan Sulkarnain di HUT Kota Kendari ke-187

“Pemerintahan yang tidak memiliki wakil itu tak baik. Makanya, peran wawali sangat penting, utamanya dalam mengoptimalkan pelayanan di pemerintahan,” katanya, Kamis, 4 April 2019.

Menurut caleg DPRD Kota Kendari ini, peran wawali sangat penting di pemerintahan, wawali memiliki tugas agar pelayanan di pemerintahan dapat berjalan sesuai koridor.

Baca Juga:  Juara Lomba Antar Kelurahan, Bende Wakili Kendari di Tingkat Provinsi

Akibat tidak adanya wawali, ada beberapa kegiatan yang mestinya dihadiri oleh wawali justru diwakili kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Menurut saya hal ini sangat tidak bagus. Seharusnya tugas tersebut dihadiri oleh wawali malah diwakili kepala OPD. Padahal, yang datang dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD, Kajari dan Kapolres. Tapi kepala OPD ceramai kita,” tutupnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED