oleh

Bupati Konsel Surunuddin Raih Penghargaan IGI

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga meraih penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) dari Ikatan Guru Indonesia (IGI). Penghargaan itu diserahkan langsung Direktur Pendidikan Agama Islam Dirjen Kemenag RI H Rohmat Mulyana Sapdi.

Penghargaan ini diberikan atas jasa-jasa dan kepeduliannya dalam rangka meningkatan Kompetensi Guru dan Mutu Pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Konsel.

Surunuddin mengaku bangga mendapat anugerah tersebut. Penghargaan ini kata dia, sebagai bukti kinerja bersama wakilnya Arsalim dalam mendorong dan meningkatkan kompetensi serta mutu pendidikan di Konsel.

Baca Juga:  HMPS Matematika UHO Gelar Gemas se-Sultra

“Syukur alhamdulillah, apa yang kita maksimalkan selama ini mendapat pengakuan dari IGI Pusat. Tentu suatu kebanggaan bagi kita semua, sekaligus sebagai penyemangat untuk terus meningkatkan kualitas, sarana dan prasarana kependidikan demi mewujudkan masyarakat Konsel yang cerdas, unggul dan beradab serta sejahtera,” kata Surunuddin.

Dikatakan, menghadapi era industri 4.0 kita sedang upayakan jaringan internet bisa diakses hingga daerah pelosok. Diantaranya, pemasangan BTS di daerah terluar Kecamatan Laonti bekerjasama dengan provider telekomunikasi.

Baca Juga:  BEM F-MIPA UHO Gelar Raker dan Pelatihan Kepengurusan

Sementara itu, Ketua IGI Sultra Jasmin menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut. IGI akan terus menjaga komitmen, konsistensi serta berkontribusi terhadap peningkatan kompetensi guru dan mutu pendidikan.

“Kurang lebih delapan tahun IGI Sultra telah melatih guru sebanyak 10 ribu guru. Angka itu mungkin kecil tetapi yang membuat itu terasa luar biasa bahwa kami melakukan itu tanpa menggunakan dana negara,” pungkasnya.(b)

Penulis: Supyan Hadi
Editor: Bas

NEWS FEED