oleh

Bupati Konut Beri Bantuan Dana Keluarga Korban Kebakaran

-Pena Daerah-137 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menyerahkan bantuan perumahan kepada korban bencana kebakaran di Desa Tangguluri Kecamatan Asera Senin, 01 November 2021.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Konut Ruksamin kepada korban kebakaran Kadir yang didampingi Wabup Konut Abu Haera, kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas sosial, Dinas Perumahan Kawasan dan Permukiman, BNPB, Dinas Perhubungan, Asisten 1 serta Pemerintah Desa setempat.

Diketahui bahwa keluarga di Desa Tangguluri yang terdampak kebakaran rumah beberapa waktu yang diberikan bantuan berupa uang tunai dengan nilai 17 juta rupiah, paket sembako serta perlengkapan rumah selimut, tikar, sarung dan pakaian.

Dalam sambutannya Ruksamin menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemda Konut kepada masyarakat bahwa di situasi pandemi Covid 19 pemerintah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan sejumlah bantuan.

“Menghadapi musim kering saat sekarang ini masyarakat selalu waspada serta mengimbau kepada masyarakat agar memitigasi dan mencegah terjadinya kebakaran dengan berperilaku aman terhadap potensi kebakaran, “ungkap Ruksamin.

“Hari ini bantuan kita berikan sebagai bentuk empati, sebagai bentuk perhatian Pemkab Konut terhadap masyarakat, secara prinsip kita harus berempati, karena bencana datangnya tiba-tiba, “tambahnya.

Kadir korban kebakaran Sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemda Konut dalam hal ini Bupati yang telah turun langsung memberikan bantuan kepadanya.

“Terima kasih Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, yang telah turun langsung memberikan bantuan. Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan rumah ini, “cetusnya.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED