oleh

Butur Didapuk Sebagai Wilayah Pengembangan Potensi Ekonomi Terbaik

-Pena News-211 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Bank Indonesia (BI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan delapan kategori penghargaan BI Sultra Award 2019.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara pertemuan tahunan BI Sultra disalah satu hotel di Kendari, Rabu malam, 11 Desember 2019.

BI Sultra Award 2019 adalah acara pemberian penghargaan perdana yang dilakukan oleh Kantor Perwakilan (KPw) BI Sultra untuk memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi penuh terhadap pelaksanaan kebijakan BI selama ini.

Salah satu kategori penerima BI Sultra Award 2019 yakni Kabupaten Buton Utara (Butur) dengan nominasi sebagai pengembangan potensi ekonomi daerah terbaik.

Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi daerah dan masyarakat yang perlu ditingkatkan dan dikembangkan.

Penghargaan tersebut didedikasikan bagi masyarakat Butur terutama petani padi organik.

“Karena ini akan membawa kemaslahatan, tidak hanya secara seremonial tapi ini memiliki makna dan subtansi agar Butur terus mengembangkan potenasinya menjadi pusat ekonomi baru di Sultra,” kata Abu Hasan.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan langkah awal, dan masih ada langkah-langkah besar kedepan yang akan pihaknya kembangkan dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi para petani dan nelayan.

“Alhamdulillah. Terimakasih BI Sultra. Selama ini telah memfasilitasi pengembangan ekonomi di Butur salah satunya dengan memberikan manfaat terutama dalam membantu pembangunan pabrik pupuk organik,” tutupnya.

Berikut delapan nominasi penghargaan yang diberikan dalam BI Award 2019:

1. Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota terbaik yakni Kota Baubau.

2. TPID kabupaten berprestasi yakni Kabupaten Muna

3. Pengembangan potensi ekonomi daerah terbaik yakni Buton Utara

4. Inovasi elektronifikasi transaksi pemerintah yakni Kota Kendari

5. Bank pendukung gerbang pembayaran nasional (GPN) Terbaik yakni Bank Sultra.

6. Bank pendukung UMKM terbaik yakni BRI Cabang Kolaka.

7. Bank kepatuhan pelaporan transaksi kas terbaik yakni Bank Sultra Kantor Cabang Kendari.

8. Kelompok wanita tani terbaik yakni kelompok wanita tani Manggarai.

Penulis: Yeni Marinda

NEWS FEED