oleh

Calon Peserta Didik SD dan SMP di Kendari Capai 8.000 orang

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari mencapai 8000 orang.

Proses pendaftaran sejak 17 sampai dengan 20 Juni 2019 melalui portal online http://dikmudora.kendarikota.go.id/ppdb.

Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Muchdar Alimin mengatakan, pihaknya sementara melakukan tahapan verifikasi terhadap seluruh berkas yang masuk di portal resmi PPDB.

“Kelulusan para calon siswa akan diumumkan Senin 24 Juni 2019” ungkap Muchdar Kamis, 20 Juni 2019.

Baca Juga:  Dinilai Mencemari Lingkungan, KFC Jl MT Haryono Kendari Dilarang Operasi

Menurut, Muchdar Alimin perekrutan calon peserta didik baru ini menggunakan sistem zonasi
sesuai Permendikbud nomor 51 tahun 2018.

“Supaya ada pemerataan bagi sekolah-sekolah yang yang kurang diminati. Sehingga calon siswa baru, tidak berkerumun disatu atau dua sekolah favorit saja,” ungkapnya.

Muchdar Alimin mengaku pihaknya akan mempertimbangkan usulan kebutuhan calon siswa pada 106 SDN dan 16 SD swasta. Serta 22 SLTP negeri dan 16 swasta di Kendari.

Baca Juga:  Penyegaran JPT Lingkup Pemkot Kendari Penuh Kejutan, Andi Dadjeng Nonjob

Sebelumnya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta proses PPDB yang diselenggarakan Dikmudora Kendari bisa berjalan dengan baik, tansparan dan akuntabel.

“Saya berharap, semua proses itu bisa lancar. Jangan ada yang main mata dalam seleksi kali ini. Jalankan tugas itu dengan penuh rasa tanggung jawab. Proses yang diawali dengan kejujuran, Insyaallah hasilnya pun akan memuaskan,” pungkasnya.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Mila

NEWS FEED