oleh

Camat Poasia Gagas Perumahan Anduonohu Regency jadi Kampung Pangan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Camat Poasia berencana menggagas wilayah perumahan Anduonohu Regency menjadi kampung pangan di Kendari.

Ide penggagasan kampung pangan ini untuk menjadikan perumahan Anduonohu Regency sebagai kampung pangan modern berbasis perkotaan.

“Untuk pertama kali, Perumahan Anduonohu Regency akan menjadi kampung pangan yang berbasis modern di Kota Kendari,” ungkap Camat Poasia, Yahya saat membawakan sambutan di mesjid perumahan Anduonohu Regency yang baru diresmikan, Minggu 19 Mei 2019.

Menurut Yahya, dengan keberadaan perumahan ini secara otomatis akan membantu visi misi Pemkot Kendari sebagai kota layak huni.

“Harapannya seluruh masyarakat di perumahan ini bisa bekerjasama dengan pemkot dalam berkontribusi pembangunan, khususnya untuk segala capaian yang telah diraih, seperti kota layak huni dan predikat adipura,” harapnya.

Mendengar hal itu, selaku pengembang perumahan, PT Amanah Sultra menyambut baik gagasan sang camat untuk menjadikan kawasan pemukiman baru warga di kompleks Anduonohu Regency sebagai kampung pangan di Kota Kendari.

“Saya sepakat BTN ini menjadi kampung pangan. Sangat luas lahan yang kita siapkan untuk warga, silahkan dipergunakan” kata Amiludin, Direktur PT Amanah Sultra.

Untuk diketahui perumahan Anduonuhu Regency memliki wilayah yang sangat luas. Ada 640 rumah telah jadi.

400 kepala keluarga (KK) di antaranya telah menghuni BTN yang berada di Kelurahan Anduonohu tepatnya setelah perkantoran Gubernur Sultra, Nanga-nanga, Kota Kendari.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED