oleh

Candra Arga Pimpin Badko HMI Sultra Periode 2018-2020

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Usai dilakukannya Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Badan Koordinator (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin malam 6 Agustus 2018. Candra Arga terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Badko Sultra.

Koordinator Steering Comitte (SC), Ahmad Iskandar Zulkarnain mengatakan, semua proses yang berlangsung dalam sidang Musda Badko kali ini sudah berjalan sesuai mekanisme dan AD/ART HMI.

“Jadi jika sebelumnya ada tudingan bahwa beberapa proses ada yang diduga iprosedural itu tidak benar, fitnah, itu cara berkompetisi yang tidak sehat. Faktanya sudah sesuai aturan. Ini juga dibenarkan oleh pengawas daerah yang berasal dari PB HMI. Artinya semua yang dijalankan panitia pelaksana tidak ada satu pun yang bermasalah,” katanya, Selasa 7 Agustus 2018.

Baca Juga:  Pemuda Idealis Menjadi Sales Politik

Menurutnya, hasil Musda Badko ini melahirkan arah program kerja yang akan dilakukan kepengurusan ke depan atau periode 2018-2020.

Baca Juga:  Kepala PSP3 IPB Imbau Kader HMI Kendari Bentuk Basis Perjuangan di Desa

“Nantinya akan kami kawal agar berkasnya disahkan oleh PB HMI, di mana formatur terpilih adalah Candra Arga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya dalam proses seleksi calon ketua Badko HMI Sultra terdapat tiga calon yang mengumpulkan berkas.

Namun setelah diseleksi hanya satu nama yang lolos atau berkasnya memenuhi syarat sebagai kandidat ketua Badko HMI Sultra. Dia adalah Candra Arga.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED