oleh

Cegah Konflik, Polres Muna Galang Silaturahim Warga Melalui Aksi Sosial

-HOME-76 views
Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA – Guna menciptakan Kamtibmas di wilayah hukumnya, berbagai cara telah dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Muna.

Melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Polres Muna menggelar aksi sosial berupa kerja bakti bersih-bersih lingkungan di dua wilayah yang selalu dilanda pertikaian antar pemuda, yakni lorong PK Kelurahan Wamponiki dan lorong Rambutan Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu Kabupaten Muna, Sabtu 12 Mei 2018.

Selain masyarakat setempat, Polres Muna juga melibatkan Danramil Katobu, Camat Katobu dan Lurah dua wilayah tersebut.

Baca Juga:  Bina Silaturahmi dengan Komunitas Pecinta Alam, Polres Muna Bentuk WTA

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan, kegiatan K2YD tersebut dimulai sekira pukul 6.00 Wita dan berakhir sekira pukul 10.30 Wita. Pada kegiatan itu seluruh masyarakat ikut berpartisipasi bersama anggota Polres melakukan bakti sosial membersihkan lingkungannya.

“Semoga melalui kegiatan bersih lingkungan ini, masyarakat yang sering konflik, bertemu untuk menjalin tali silaturahmi yang sempat terputus, sehingga kebersamaan selalu terbina untuk hal positif,” kata Agung Ramos, Sabtu 12 Mei 2018.

Baca Juga:  Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Warga Nyangkut di Tiang Jembatan Sungai Bala-bala

Mantan Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Sultra ini menitip pesan agar masyarakat di dua wilayah itu senantiasa akur dan menjaga perdamaian, sehingga situasi kembali kondusif seperti sediakala.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan dan kita tingkatkan lagi dimasa mendatang,” pungkas Agung.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED