oleh

Cegah Paham Radikal, Hugua Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

PENASULTRA.COM, KENDARI – Cegah paham radikalisme, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir. Hugua adakan sosialisasi empat pilar kebangsaan pada kaum milenial di X-Bro Kendari, Sabtu 30 November 2019 lalu.

Empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ir. Hugua mengatakan, kaum milenial dan seluruh masyarakat harus memahami dan mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, dengan memahami empat pilar ini, maka diyakini akan menangkal paham radikalisme, intoleransi, hoax, dan perpecahan.

“Kaum milenial harus didoktrin dengan empat pilar negara ini, karena masa depan bangsa ada ditangan mereka. Menjadi seorang pemimpin harus selalu berdasarkan pada nilai-nilai empat konsesus dasar tersebut,” kata Hugua.

Menurutnya, empat konsensus dasar ini menjadi tata nilai yang harus diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat, tak hanya mahasiswa dan pelajar atau kaum milenial saja.

Untuk itu ia meminta Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) mendorong pemerataan semua level untuk melaksanakan doktrin empat pilar negara ini kepada seluruh PNS secara berjenjang. Mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten, bahkan sampai pada tingkat desa dan seluruh masyarakat.

“Dan negara ini memang punya komitmen ke arah sana. Harus disadari bahwa ini kebutuhan hari ini, tidak boleh lagi ditunda,” tutupnya.

Penulis: Yeni Marinda

Baca Juga:  KPU Kendari Kenalkan Lima Surat Suara Pada Istri-istri Anggota TNI AL

Baca Juga:  Kendari Barometer Pariwisata Sultra, GIPI: Lobi Walikota Jangan Lokal

NEWS FEED