oleh

Daftar di PAN, M Aswadi Adam Ingin Memajukan Buton Utara

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BUTON UTARA – Bakal calon (Balon) Bupati Buton Utara (Butur), M Aswadi Adam kini mendaftarkan diri di Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis 31 Oktober 2019.

Berkas pendaftaran putra daerah yang sukses di perantauan ini langsung diterima oleh Ketua Penjaringan Partai PAN Butur, Muh Istighfar.

“Awalnya Pak Aswadi berencana mendaftar sendiri. Namun karena ada kendala, maka beliau tak dapat hadir. Jadi kami sebagai LO diamanatkan untuk mendaftarkan berkasnya di Sekretariat PAN Butur tadi,” kata Ariyanto Samil, LO M Aswadi Adam melalui pesan WhatsAppnya, Jumat 1 Oktober 2019.

Menurut Ariyanto, dalam pendaftaran dibeberapa parpol, Aswadi telah memenuhi semua mekanisme yang berlaku diparpol. Proses penjaringan juga telah diikuti secara baik dan berjalan lancar, termasuk tingkat komunikasi politik telah terbangun dengan sangat baik.

“Untuk itu kita tunggu saja hasilnya, yang pasti kami sangat berharap dengan semua mekanisme yang berlaku di masing-masing partai ini dan telah kami ikuti dengan secara baik, akan menuai hasil yang baik. Tentunya komunikasi kami terbangun terus hingga saat ini,” ujarnya.

Melalui rilis persnya, M Aswadi Adam mengaku siap maju dan bertarung dalam Pilkada Butur 2020 mendatang.

Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) Taliabu, Maluku Utara (Malut) ini berjanji, jika terpilih ia akan membuat Butur lebih maju dan berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Butur lebih baik lagi. Termasuk pembangunan infrastruktur yang menjadi bagian dari skala prioritas, baik pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur.

“Saya siap lahir batin untuk bertarung dalam Pilkada Butur 2020. Kampung saya jauh tertinggal, itulah yang membuat saya termotivasi untuk maju bertarung di Pilkada Butur. Insya Allah bersama tim dan partai pengusung kami akan membuat Butur lebih maju lagi dan bisa sejajar dengan daerah-daerah lainya yang telah maju dan berkembang,” bebernya.

“Jadi alhamdulillah saya sekarang sudah mendaftar di PAN. Terhadap partai-partai lain saya sudah melakukan komunikasi, Insya Allah hubungan kami akan terus berjalan baik, tentunya ini pun tidak terlepas dari doa dan dukungan dari seluruh komponen maupun elemen strategis di Kabupaten Butur,” pungkasnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

Baca Juga:  Ribuan Kafilah MTQ Sultra Padati Pawai Ta'aruf di Kulisusu
Baca Juga:  Bupati Butur Pantau Pelaksanaan MTQ XXVII

NEWS FEED