oleh

Dalam Waktu Dekat, Warga yang Belum Divaksin Akan Dilarang Masuk di Konut

-Pena Daerah-710 views

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Dalam waktu dekat ini, Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin bakal mengeluarkan kebijakan tentang larangan masuk atau melintas di Konawe Utara bagi warga yang belum vaksin.

Hal itu disampaikan Ruksamin dalam sambutannya saat ia menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di empat Kecamatan yakni Asera, Andowia, Molawe serta Lasolo pada Selasa, 14 September 2021.

“Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan rakor setelah itu saya akan mengambil kebijakan dalam bentuk surat Keputusan dan saya sampaikan kepada seluruh warga Konawe Utara dan warga Luar Konawe Utara yang akan masuk atau melintas ke Konawe Utara untuk menyiapkan Kartu Vaksin atau Aplikasi Peduli Lindungi di HP, dan bagi warga yang belum melaksanakan vaksin padahal dia sasaran vaksin maka tidak diperbolehkan untuk masuk atau melintas di Konawe Utara,” tegas Ruksamin.

Selanjutnya Bupati Konut menginstruksikan kepada Camat untuk melaksanakan rapat bersama Lurah dan Kepala Desa untuk membuat jadwal vaksinasi di masing-masing desa dan kelurahan.

“Kemudian Kepala Desa dan Lurah mendata warga yang telah melakukan vaksin serta membuat jadwal vaksin yang akan dilaksanakan di Balai Desa untuk vaksinasi warga,” tukasnya.

Politisi PBB itu berharap kepada semua masyarakat agar tidak terpropokasi dari segala macam video dan informasi yang bersifat negatif atau hoax terhadap vaksin.

“Jika vaksin berbahaya maka saya yang akan kena terlebih dahulu karena saya orang pertama divaksin di Konawe Utara, ” tandasnya.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED