oleh

Bupati Konut Salurkan Bantuan Paket Sembako di Empat Kecamatan

-Pena Daerah-156 views

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, kembali menyerahkan paket bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di empat Kecamatan yakni Asera, Andowia, Molawe serta Lasolo pada Selasa, 14 September 2021.

Sebagai langkah kongkrit dampak PPKM darurat terhadap perekonomian masyarakat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konut terus berupaya melakukan pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak Covid 19.

“Hari ini kita berada disini sebagai rangkaian pembagian sembako bahan pangan bagi masyarakat terdampak Covid 19, yang bersumber dari APBD Kabupaten dan tahap kedua ini terbagi 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Asera 722 paket sembako, Andowia 773 paket sembako, Molawe 705 Paket sembako, dan Lasolo 900 paket sembako, jika ada warga yang belum mendapatkan BLT, PKH, BPNT dari sosial, dan juga tidak mendapatkan pembagian sembako hari ini dan dia layak untuk dapat bantuan tolong lapor ke saya, “kata Ruksamin.

Dalam sambutannya, Bupati dua periode tidak lupa memaparkan data perkembangan Covid 19.

“Pada Tahap awal saat Rakor Covid 19 Konut berada di angka 250 an terkonfirmasi positif Covid 19, lalu kemudian kita adakan penanganan dan pada rakor kedua kasus terkonfirmasi positif Covid 19 tersisa diangka 30 an dan Data perhari senin tanggal 13 September 2021 jam 4 tersisa diangka 4 terkonfirmasi positif Covid 19 yang tersebar di kecamatan Asera, dan berdasarkan intruksi Mendagri kita telah berada dilevel satu, dan Insyaallah sebentar lagi Konawe Utara berada di zona hijau  kasus positif Covid 19,” ujar Ruksamin.

Selanjutnya Bupati Konut menginstruksikan kepada Camat untuk melaksanakan rapat bersama Lurah dan Kepala Desa untuk membuat jadwal vaksinasi di masing-masing desa dan kelurahan.

“Langka satu-satunya pencegahan jangka panjang Covid 19 ialah vaksinasi, saya mengintrusikan kepada Camat berkoordinasi ke Kapolsek dan Kepala Puskesmas untuk melaksanakan rapat bersama Lurah dan Kepala Desa dan selanjutnya Kepala Desa dan Lurah mendata warga yang telah melakukan vaksin serta membuat jadwal vaksin yang akan dilaksanakan di Balai Desa untuk vaksinasi Warga,” tegasnya.

“Saya harap kepada kita semua untuk tidak terpropokasi dari segala macam video dan informasi yang bersifat negatif atau hoax terhadap vaksin, “jika vaksin berbahaya maka saya yang akan kena terlebih dahulu karna saya orang pertama divaksin di Konawe Utara, “sambungnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua DPRD Konawe Utara Ikbar, SH. Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab. Konawe Utara Drs.  H. M. Kasim Pagala, M.Si, Perwakilan Polres Konawe Utara, Kaposbinda Konawe Utara,Camat,Lurah, serta kepala desa dan perwakilan penerima paket sembako.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED