oleh

Kwarcab Konut Gelar Vaksinasi Masal Bagi Pelajar SMP

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Konawe Utara (Konut) bekerjasama dengan Polres Konawe Utara  menggelar Vaksinasi masal Covid-19 untuk anak usia  12-17 tahun  di SMPN  1 dan SMPN 2 Asera,  Kamis 9 September 2021.

Vaksinasi dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 60 tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Konawe Utara H Abuhaera, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab)  Kabupaten Konut Ikbar, Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Konut.

Adapun jumlah yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 dan SMPN  2 Asera yakni sebanyak 161 orang.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Pramuka Konut, Ikbar mengatakan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran Kwarnas tentang pelaksanaan Vaksinasi ditiap Kwarda maupun Kwarcab dalam upaya mendukung Pemerintah menangani pencegahan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari surat edaran Kwarnas, ” jelasnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat sehingga pelaksanan Vaksinasi berjalan dengan baik

“Alhamdulilah saya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolres Konut sudah menyediakan tim Vaksinator, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” ucapnya.

Senada,  Wakil Bupati Konut, Abuhaera  juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas pelaksanaan Vaksinasi tersebut. Ia berharap agar Vaksinasi tersebut terus berlanjut sesuai yang ditarget yakni sebanyak  3100 anak

“Semoga dalam waktu singkat ini bisa dituntaskan semua, “harapnya.

Wabup H. Abuhaera bersama Ketua Kwarcab Konut Ikbar dan Kopolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum, juga menyerahkan bingkisan kepada siswa-siswi yang telah divaksin.

Penulis: Tim Redaksi

Komentar

NEWS FEED