oleh

Dandim 1417/Kendari Berganti

PENASULTRA.COM, KENDARI – Letnan Kolonel (Letkol) Cpn Fajar Luvti Haris Wijaya resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 1417/Kendari menggantikan Letkol Kav Eko Hermawan Yuniarso.

Danrem 143/HLO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman mengungkapkan, jabatan Dandim merupakan jabatan yang cukup strategis di jajaran TNI-AD, sebab mempunyai tugas pokok melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayahnya.

“Alih tugas dan mutasi jabatan dalam satuan TNI-AD adalah hal yang biasa dilakukan, dan merupakan dinamika internal organisasi,” kata Kolonel Arm Dedi Nurhadiman saat serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1417/Kendari di Aula Tamalaki Korem 143/HLO, Kamis 20 September 2018.

Baca Juga:  TMMD di Konawe, Kodim 1417/Kendari Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Dedi menyebut, tugas Dandim yang harus dilaksanakan yaitu pemberdayaan potensi wilayah yang meliputi sumber daya alam,  sumber daya buatan, dan sumber daya manusia, serta sarana dan prasarana yang ada di wilayah teritorial masing-masing untuk diolah menjadi suatu kekuatan kewilayahan.

“Kepentingan pertahanan yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan bersama aparatur di wilayah setempat, guna terwujudnya ruang, alat dan kekuatan perjuangan yang tangguh untuk menunjang kepentingan sistem pertahanan semesta,” tuturnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang, Dedi berharap adanya kerja sama yang baik antar instansi terkait di wilayah tugas masing-masing.

Baca Juga:  HUT ke-58, Korem 143/HO Gelar Syukuran dan Buka Puasa Bersama

“Sehingga pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman, sukses dan berjalan sesuai dengan rencana,” tandasnya.

Untuk diketahui, Letkol Cpn Fajar Luvti Haris Wijaya sebelum menjabat Dandim 1417/Kendari merupakan salah satu pilot andalan dari Penerbad TNI-AD. Ia merupakan alumni Sepa-PSDP angkatan 2000 yang memiliki cukup banyak pengalaman tugas, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sementara itu, Letkol Kav Eko Hermawan selanjutnya akan bergabung dijabatan barunya sebagai salah satu Pabandya di lingkungan Itjenad TNI-AD.(b)

Penulis: LM Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED