Dandim 1417/Kendari Beri Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda

Pena Kendari54 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dandim 1417/Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto memipimpin langsung kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda, bertempat di aula Makodim 1417/KDI, Rabu, 30 November 2022.

Kegiatan yang bertema “Mewujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda semangat nasionalisme dan menanamkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila yang sudah mulai luntur” itu dihadiri oleh Mayor Inf Basir Ando (Pasi Ter Kodim 1417/KDI), Kapten Inf Taslim (Kaur Komsos Siter Kodim 1417/KDI), Menwa 241 Cakra Sakti Universitas Halu Oleo 15 orang, dan Menwa Satuan 242 Jihad Chakti IAIN Kendari sekitar 7 orang.

Dandim 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto dalam sambutannya mengatakan bahwa penguatan bela negara bagi generasi muda dilaksanakan untuk memelihara serta meningkatkan keeratan hubungan silaturahmi dalam implementasi pembinaan teritorial sebagai salah satu fungsi organik militer.

“Hal ini harus terus menerus dilakukan pembinaan dan pemberdayaan guna mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi yang semakin kompleks,” tegas Dandim 1417/Kdi.

Lanjut Dandim, tujuan kegiatan ini adalah menjalin komunikasi sosial antara anggota Kodim 1417/kdi dan generasi muda untuk meningkatkan tali silaturahmi antar Prajurit TNI dengan segenap komponen bangsa lainnya di wilayah.

“Ini merupakan dalam rangka memelihara serta memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi generasi muda guna mendukung tugas pokok TNI AD,” jelasnya.

Melalui program kegiatan penguatan bela negara bagi generasi muda, diharapkan dapat terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan setiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis baju mitra Kodim 1417/Kendari yang dilakukan Mayor Inf Basir Ando (Pasi Ter Kodim 1417/KDI) kepada generasi muda yang hadir.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *