oleh

Desa Wunse Jaya Wakili Konkep pada Lomba P2WKSS Sultra

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk lomba (P2WKSS) tahun ini, Pemkab Konkep memilih Desa Wunse Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara sebagai desa yang akan mewakili Konkep pada ajang lomba P2WKSS tingkat Sultra.

“Berdasarkan laporan dari Kadis Perumahan dan Pemukiman, sebanyak 43 unit rumah warga di Wunse Jaya akan direhab,” kata Bupati Konkep, H. Amrullah di Aula Pertemuan Pemkab Konkep, Selasa 30 Juli 2019.

Baca Juga:  AMAN Menang Telak di TPS Bupati Konawe Kepulauan

Menurut Amrullah, tidak hanya Dinas Perumahan dan Permukiman Konkep yang dilibatkan pada perlombaan ini namun seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lungkup Pemkab Konkep.

“Kita libatkan semua OPD karena masing-masing OPD punya tanggung jawab pada lining sektornya,” terangnya.

Baca Juga:  Pantai Kampa Dirancang Menjadi Destinasi Wisata Dunia

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Konkep Danyel menjelaskan saat ini pihaknya sudah mendata rumah warga yang layak dilakukan perbaikan (rehab). Bahkan dalam waktu dekat sejumlah instansi akan mulai menjalankan program untuk kelancaran saat perlombaan.

“Ada 43 rumah warga yang akan direhab dan itu tergantung kerusakan misalnya atap, lantai dan dinding (aladin),” tutup Danyel.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

NEWS FEED