oleh

Dewan Kendari Apresiasi Langkah Pemkot Terangi Wilayah Kampus UHO

-Pena Kendari-332 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah merealisasikan program pemasangan penerangan jalanan umum (PJU) disepanjang jalan kota. Tercatat ada sekitar 4000 unit lampu yang bakal dipasang guna menerangi jalan di kota Lulo ini. Tak terkecuali, wilayah depan kampus UHO yang berada di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu.

Namun, ada yang beda nampak di wilayah kampus UHO. Pasalnya wilayah ini sebelumnya selalu gelap tanpa ada lampu penerangan berdampak maraknya tindak kriminalitas. Saat ini disepanjang jalan kampus UHO kini telah diterangi lampu jalan.

Langkah Pemkot ini turut diapresiasi salah satu Anggota DPRD Kendari dapil Kambu, La Ode Muhamad Rajab Jinik.

Baca Juga:  Ini Harapan Ketua Komisi III DPRD Kendari Untuk Sekwan Baru

“Saya sangat berterima kasih kepada walikota Kendari yang telah merealisasikan pemasangan lampu jalan didepan kampus baru, masyarakat tidak perlu khawatir lagi saat melintas di wilayah kampus,” ungkap Rajab Jinik saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa 24 Desember 2019.

Ketua komisi III ini menyebut, pemasangan lampu jalan di depan kampus baru itu salah satu usulan program aspirasi dari anggota DPRD Kendari di dapil Kambu-Baruga.

“Alhamdulillah, jadi pemasangan lampu di wilayah kampus baru itu usulan kami anggota dewan di dapil Kambu-Baruga, khususnya saya dan Ali Akbar,” ujarnya.

Menurut Ketua AMPG Kendari ini, penerangan wilayah kampus baru akan meminimalisir terjadinya tindakan premanisme di daerah itu.

Baca Juga:  Penerangan Jalan Desa Oe Waungka Diapresiasi Warga

“Kampus baru tidak boleh identik dengan premanisme, oleh itu kita membutuhkan kerjasama mahasiswa, kepolisian, anggota DPR dan masyarakat untuk menjaga penerangan ini,” katanya.

Politisi Golkar ini menambahkan, ia bersama anggota DPRD Kendari dapil Kambu-Baruga akan mengusulkan lampu penerang jalan di beberapa titik yang dianggap rawan tindakan kriminal.

“Insaallah kita akan usulkan lampu jalan dibeberapa titik jalan yang belum diterangi lampu jalan. Misalnya dibagian Boulevar dan beberapa di Baruga. Sehingga dengan begitu masyarakat tidak perlu khawatir lagi dan kota kita bisa aman,” pungkasnya. (b)

Penulis: Burhanuddin
Editor: Bas

NEWS FEED