oleh

Di HUT ke-72, BNI Luncurkan Program KUR Ekstra Cepat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Kendari luncurkan berbagi program promo untuk seluruh pengguna BNI. Salah satunya program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan proses pengurusan ekstra cepat.

Kepala BNI Cabang Kantor Utama Kendari Muzakkir mengatakan, khusus hari ini (5 Juli 2018) proses KUR dilakukan maksimal selama 7,2 jam saja terhitung sejak verifikasi dilakukan sampai keputusan diberikan.

“Jadi mulai dari permohonan sampai pencairan, prosesnya maksimal 7,2 jam. Biasanya paling lama bisa sampai 2 hari. Kami berikan waktu maksimal 7,2 jam karena sesuai dengan usia BNI tahun ini,” katanya, Kamis 5 Juli 2018.

Baca Juga:  GATF 2018, BNI Kendari Tawarkan Sejumlah Promo Menarik

Menurutnya, promo ini khusus dipersembahkan untuk calon debitur yang memiliki usaha di sektor produksi.

“Berlaku untuk KUR mikro maupun KUR kecil. Dengan biya administrasi Rp0 atau gratis yang biasanya Rp150.000. Kami harap dengan promo ini akan memberikan daya tarik bagi pelaku usaha mikro dan kecil (UMKM) untuk berbisnis melalui bantuan BNI,” ujarnya.

Ia mengatakan, hari ini hanya ada satu debitur yang memenuhi syarat untuk mendapatkan KUR di BNI.

Baca Juga:  GATF 2018, BNI Kendari Tawarkan Sejumlah Promo Menarik

“Walau banyak yang mengajukan tapi hanya ibu Mesni yang memenuhi syarat dan kriteria. Mungkin karena waktunya cukup mepet. Ibu ini punya usaha kue (KUR Mikro),” tambahnya.

Untuk diketahui, fasilitas KUR kecil BNI diberikan hingga maksimal Rp500 juta. Sedangkan KUR Mikro diberikan hingga maksimal Rp25 juta dengan jangka waktu pengembalian hingga tiga tahun untuk kredit modal kerja dan lima tahun untuk kredit investasi.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: La Basisa

Komentar

NEWS FEED