oleh

Di Mangga Dua, Yudhi Mahardika Janji Pembenahan Infrastruktur dan Air Bersih

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara nomor urut 4 asal Partai Gerindra, Yudhianto Mahardika menyambangi warga Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sabtu 30 Maret 2019 malam.

Dalam kunjungannya, pemilik nama kecil Yudhi ini, mendapati banyak permasalahan yang dikeluhkan warga. Pertama, warga yang hanya mengandalkan mata air dari gunung untuk memenuhi kebutuhan air bersih akan sangat kesulitan jika tiba musim penghujan. Jika hujan deras, air menjadi keruh dan tidak bisa dikonsumsi.

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan tentang lampu penerangan jalan yang terdapat di jalan poros menuju Kelurahan Mangga Dua yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Baca Juga:  Kalau Terpilih, Dewi Kartika Janji Perjuangkan Kesejahteraan Petani di Kendari

Yang paling mendesak adalah masalah pembangunan tanggul dimana mayoritas warga di kelurahan itu memiliki rumah berdekatan dengan jurang. Sehingga warga sering merasa terancam akan terjadinya tanah longsor.

Di umur yang terbilang masih sangat muda ini, Yudhi sudah menyiapkan program untuk menjawab aspirasi masyarakat. Mulai dari pemasangan lampu jalan, pembuatan sumur bor di beberapa titik, hingga rencana pembangunan tanggul di daerah tersebut menggunakan dana aspirasi.

Baca Juga:  WRB Community Apresiasi Deklarasi Damai yang Digelar Polsek Tongkuno

“Beberapa hal ini memang harus menjadi perhatian serius,” kata Yudhi.

Di sisa waktu menjelang Pemilu 17 April ini, putra Anton Timbang ini berharap masyarakat dapat memberi kepercayaan kepadanya duduk di kursi dewan. Dengan begitu, apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat terus ia perjuangkan.

“Jika diberi amanah, saya bertekad memegang teguh janji yang telah saya ucapkan untuk masyarakat Kota Kendari dan juga pembangunan Sulawesi Tenggara ke depan yang lebih baik,” tutup Yudhi Mahardika.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED