oleh

Didominasi Posko RAPI, Sumardin: Target Menang 65 Persen di Kecamatan Duruka Semakin Jelas

-Pena Politik-1.519 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Kecamatan Duruka merupakan salah satu wilayah yang disebut-sebut sebagai basis suara Pasangan LM Rusman Emba – Bahrun La Buta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Klaim tersebut ramai diperbincangan dikalangan tim sukses baik melalui media sosial maupun cerita di warung kopi.

Namun, harapan akan hal itu nampaknya hanya sebatas cerita yang tidak sesuai dengan realitan di lapangan.

Hal ini dikatakan oleh Sumardin, selaku Ketua Forum Kontraktor Muda (FKM) Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada awak media ini.

Kata dia, dengan ramainya jumlah Posko Pemenangan Pasangan RAPI (Rajiun – La Pili) yang didirikan di Kecamatan Duruka menandakan bukti besarnya simpatis masyarakat terhadap pasangan RAPI di wilayah tersebut.

Dijelaskan, posko RAPI yang dibangun di seluruh Kecamatan Duruka berjumlah 30 unit. Dengan rincian Desa Banggai 5 unit, Desa Lasunapa 5, Kelurahan Wapunto 5, dan Desa Lagasa 5.

“Sedangkan 2 desa dan 1 kelurahan lainya masing-masing 4 posko, semuanya berada pada tempat-tempat strategis. Ini atas permintaan pemilik lahan yang mana mereka bagian dari tim dan simpatisan RAPI. Dan ini terget menang 65 % di Kecamatan Duruka makin jelas”, jelas Sumardin kepada awak media ini, Minggu, 20 Agustus 2020.

Lebih lanjut kader partai Nasdem Muna ini mengatakan bahwa tujuan dibangunnya posko tersebut sebagai tempat berkumpulnya para tim ataupun simpatisan RAPI untuk memastikan sejauh mana capaian kerja tim di Kecamatan Duruka.

“Tentu harapan terbesar kami Paslon Rapi menang 65 persen di kecamatan Duruka sehingga saya mengajak para team dan simpatisan Rapi kecamatan Duruka tetap jaga semangat, kekompakan dan fokus bekerja serta jangan terprovokasi dengan isu-isu miring yang merugikan Paslon kita karena kerja keras tim semua menentukan keberhasilan jogoan kita”, tukasnya.(b)

Penulis: Husain

NEWS FEED