oleh

Diduga Lakukan KKN, KPPJ Minta Gubernur Sultra Copot Kepala BLP

PENASULTRA.COM, KENDARI – Konsorsium Pemuda dan Parlemen Jalanan (KPPJ) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk mencopot Kepala Biro Layanan Pengadaan (BLP) Barang dan Jasa BLP Sultra karena dinilai terindikasi melakukan tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Gubernur Sultra harus mengganti juga Kepala Bidang Jasa Kontruksi dilingkup organisasi BLP karena dinilai terindikasi tidak profesional dalam menjalankan tugas,” tegas Koordinator Lapangan (Korlap), Redi saat diwawancarai usai melalukan aksi diluar Kantor Gubernur Sultra, Senin 1 Juli 2019.

Selain itu, Redi menyebut, kepala dinas atau kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra terindikasi banyak mengintervensi proses lelang barang/jasa di dinas yang dilakukan melalui dinas itu sendiri maupun BLP.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Kerjasama Investasi, Utusan Pemprov Sultra Terbang ke Korsel

Menurutnya, banyak lelang yang dinyatakan gagal karena kepala dinas tersebut melakukan perubahan dokumen.

“Atau dengan kata lain karena alasan yang tidak transparan. Kelompok kerja (Pokja) yang dibentuk juga oleh orang-orangnya mereka. Ada Pokja atau perusahaan yang melakukan tender tidak sesuai prosedur,” bebernya.

Ia berharap, gubernur Sultra segera lakukan evaluasi atau pergantian kepala dinas atau kepala OPD yang terindikasi melakukan KKN.

Baca Juga:  Kasra Munara Sanggah Pernyataan Pemprov Sultra Soal Akuisisi PT. SSU

“Perhatikan aspirasi kami sebagai warga negara Indonesia yang mengharapkan rasa keadilan dan tertib hukum. Kami yakin gubernur mampu membawa pemerintahan yang bersih dan terbebas dari KKN,” ujarnya.

Saat menerima massa aksi, Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba mengaku akan segera melakukan evaluasi untuk membahasnya.

“Kita akan kaji dulu. Inikan laporan, masih belum diketahui apakah benar atau tidak,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED