oleh

Dinkes Bombana akan Bangun Tiga Puskesmas Mewah

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pemerintah daerah (Pemda) Bombana akan membangun tiga pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) super mewah di Kecamatan Kabaena Tengah, Kabaena induk dan di Kecamatan Rarowatu Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Dr. Sunandar mengatakan pembangunan akan di laksanakan pada waktu yang tidak lama lagi, setelah proses lelang dilakukan.

Kata dia, pembangunan Puskesmas di tiga titik tersebut merupakan upaya pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Bombana secara merata.

Baca Juga:  Pemda Bombana dan Polisi Bersinergi Cegah Peluang Konflik

“Kondisi bangunan Puskesmas di tiga titik ini, rata-rata sudah memprihatinkan. Hal itu disebabkan karna faktor usianya yang sudah lama. Kemudian kalau dilihat dari sisi jarak, jauh dari jangkauan rumah sakit,” ujar Sunandar, Rabu 30 Januari 2019.

Menurut Dr. Sunandar, sumber anggaran pembangunan tiga Puskesmas itu diperoleh dari dana alokasi khusus (DAK) Afirmasi, dengan nominalnya sebesar Rp30.500 juta. Dimana bentuk bangunannya harus sesuai dengan Permenkes Nomor 75.

Baca Juga:  Diduga Korupsi, Kades di Bombana Ditahan Jaksa

“Modelnya satu lantai menyerupai bangunan yang begitu mewah dan di fasilitasi peralatan kesehatan. Jadi nanti masyarakat sudah bisa dirawat inap,” ujarnya.

Tak hanya itu, tambah Sunandar, bakal di lengkapi dengan kendaraan dinas dan rumah dinas sekaligus penataan ruang parkiran. Semua itu dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di kecamatan.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Bas

NEWS FEED