PLTU Nii Tanasa Gelar Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Penyerahan Bantuan Sumur Bor

Pena Daerah140 views

PENASULTRA.COM, KONAWE – Sebagai wujud komitmen tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitarnya, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nii Tanas tidak hanya fokus pada operasional bisnisnya, tetapi juga memberikan perhatian yang besar kepada masyarakat.

PLTU Nii Tanasa yang berlokasi di Kecamatan Lalonggasumeto ini menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, pengobatan gratis, dan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembuatan sumur bor bagi warga yang terdampak oleh fenomena elnino di Desa Desa Rapambinopaka Kecamatan Laolonggasumeeto.

Donor Darah dan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat

Pukul 09.00 pagi, pintu gerbang PLTU Nii Tanasa sudah dipadati oleh masyarakat yang antusias untuk ikut serta dalam kegiatan sosial. Tim medis yang sudah disiapkan oleh perusahaan bekerja dengan sigap untuk memastikan kelancaran proses donor darah.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Foto: Penasultra.com

Kegiatan ini bukan hanya memberikan manfaat kesehatan kepada penerima darah, tetapi juga menjadi sarana bagi karyawan PLTU Nii Tanasa dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam aksi sosial yang bermakna.

Manager PLTU Nii Tanasa, Mohammad Febriyanto menyampaikan bahwa memberikan darah adalah salah satu cara konkrit untuk berbagi kehidupan dengan sesama. Terlibat dalam kegiatan seperti ini membantu menciptakan ikatan sosial yang kuat dan mengingatkan kita akan pentingnya gotong-royong.

 

Selain donor darah, fasilitas kesehatan bergerak juga didirikan di lokasi kegiatan. Masyarakat sekitar dapat memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang melibatkan dokter umum, perawat, dan tenaga medis lainnya.

“Kegiatan ini mencakup pemeriksaan kesehatan umum, konsultasi medis, dan pendistribusian obat-obatan secara gratis”, kata Mohammad Febriyanto.

CSR PLTU Nii Tanasa: Sumur Bor untuk Mengatasi Dampak Elnino

Pukul 11.00 siang, PLTU Nii Tanasa bersama PLN Nusantara Power UPDK Kendari mengadakan acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat yang terdampak oleh fenomena Elnino. Salah satu dampak utama dari Elnino adalah kekeringan, yang mempengaruhi pasokan air bersih di beberapa wilayah sekitar PLTU Nii Tanasa.

Dalam sambutannya, Febri selaku Manager PLTU Nii Tanasa, menyampaikan bahwa warga Kecamatan Lalonggasumeeto cukup sulit untuk memperoleh air bersih apalagi akibat dampak elnino.

Penyerahan secara simbolis CSR berupa bantuan sumur bor dari PLTU Nii Tanasa kepada kepala Desa Rapambinopaka. Foto: Penasultra.com

“Kami menyadari betapa sulitnya kehidupan bagi warga yang terkena dampak elnino, terutama dalam hal pasokan air bersih. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membantu dengan memberikan sumur bor kepada masyarakat yang membutuhkan”, katanya.

Bantuan Sumur bor diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Rapambinopaka Kecamatan Lalonggasumeeto.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat khususnya Kecamatan Lalonggasumeeto yang terdampak elnino”, ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa PLTU Nii Tanasa berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat dan berkelanjutan, menciptakan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan membuktikan bahwa perusahaan dapat menjadi kekuatan positif dalam masyarakat.

Respons Masyarakat dan Harapan ke Depan

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar. Kepala Desa Rapambinopaka, Lubis mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PLTU Nii Tanasa atas kepeduliannya terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Mohammad Febriyanto, Manajer PLTU Nii Tanasa. Foto: Penasultra.com

“Kami berterima kasih kepada PLTU Nii Tanasa atas kepedulian mereka terhadap kesejahteraan masyarakat. Donor darah, pengobatan gratis, dan sumur bor ini benar-benar membantu kami mengatasi berbagai tantangan yang kami hadapi”, kata Lubis.

Ia berharap, kegiatan kemanusiaan ini tidak hanya menjadi sekadar acara seremonial, tetapi juga menjadi langkah awal untuk membangun hubungan yang lebih kuat antara perusahaan dan masyarakat sekitar.

Untuk diketahui, dalam kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan atau pengobatan gratis ini, PLTU Nii Tanasa menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari.**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *