oleh

Dinkes Bombana Target Tuntaskan Imunisasi Rubella

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabuptaen Bombana Sulawesi Tenggara menargetkan penuntasan imunisasi rubela atau suntik vaksin Measles Rubella (MR) terhadap anak usia balita di Kabupaten Bombana.

“Sampai saat ini kita sudah melakukan imunisasi 38 ribu anak. Kami optimis akhir bulan September ini, kami bisa capai 80 persen dari target,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, dr Sunandar di Rumbia Sabtu 22 September 2018.

Baca Juga:  Tim Akreditasi FKTP Kemenkes RI Tinjau Kelayakan Enam Puskesmas di Bombana

Menurut Sunandar, pemerintah telah mengeluarkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan nomor UM.01 .05/1/3274/2017 tentang pentingnya segera melaksanakan upaya pengendalian penyebaran penyakit difteri pada anak usia balita sehingga setiap daerah ditargetkan vaksin MR sampai 95 persen.

“Kita tetap melakukan upaya memberikan pencerahan kepada masyarakat agar mengikutkan anaknya melakukan vaksin rubella,”tutur Sunandar.

Baca Juga:  Imunisasi MR Mubar Capai 66 Persen

Mantan Direktur RSUD Bombana ini juga menjelaskan bahwa, program vaksinasi rubella ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan atas ancaman virus yang membahayakan kesehatan anak.

“Kami telah menurunkan semua petugas kesehatan dari rumah ke rumah untuk menyisir balita usia 0,9 bulan hingga 5 tahun guna mengejar targer 55.190 anak untuk di imunisasi rubela,” tukasnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Kas

NEWS FEED