oleh

Disbudpar Kendari Mantapkan Persiapan Festival Nambo

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, Kendari – Jelang pelaksanaan Festival Nambo 2 November mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari mulai lakukan berbagai persiapan.

Persiapan teknis kegiatan yang akan digelar besamaan dengan Hari Pangan Sedunia (HPS) 2019 itu, Disbudpar Kendari melakukan pertemuan dengan sejumlah komunitas ekonomi kreatif.

“Kita diskusikan dengan teman komunitas dan pihak tertentu terkait dengan persiapan Nambo Fest ini. Jadi kami mengharapkan pemikiran dari semua teman-teman komunitas ini,” ujar Plt Kadisbudpar Kendari, Fauziah Rachman saat ditemui media ini, Rabu 16 November 2019.

Baca Juga:  Mentan RI Resmi Buka HPS ke 39 di Sultra

Disebutnya, pada Festival Nambo nanti, pihaknya akan menapilkan mulai dari tarian daerah, lomba, dan jajanan kuliner khas daerah. Selain itu juga akan menyiapkan narasi mengenai sejarah Pantai Nambo.

Baca Juga:  Jelang HPS, Belasan Rumah Warga Konsel Dibongkar

“Kami juga mengajak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung. Dan harapannya, melalui narasi tersebut para wisatawan bisa mengetahui sejarah awal dibuaknya pantai Nambo itu,” tutur Fauziah.

Penulis: La Ode Husaini
Editor: Faisal

NEWS FEED