oleh

Dispar Kendari Galang Kolaborasi dengan Media dan Pelaku Pariwisata

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari bertekat mendorong pengembangan pariwisata.

Namun upaya ini akan maksimal jika didukung oleh sejumlah pihak utamanya komunitas, organisasi pariwisata, travel agent dan media online.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai mengatakan, pengembangan pariwisata di Kendari memerlukan dukungan sinergi dan kolaborasi komunitas, pelaku usaha pariwisata, akademisi dan media.

Baca Juga:  Pantai Nambo Momahe, Dulu Dikenal Angker Kini Digemari Banyak Wisatawan

Ia berharap masing masing stakeholder ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas destinasi wisata di Kendari.

Dalam acara diskusi yang dikemas dalam coffee morning ini, Ketua Asosiasi Tour and Travel Sultra (Asita) Rahman Rahim mengatakan bahwa pihaknya para pengusaha pariwisata akan berkolaborasi dengan pemerintah untuk memajukan pariwisata Kendari.

“Masih banyaknya wisatawan yang belum terakomodasi keperluannya terutama dalam hal ketersediaan fasilitas. Ini harus dipikirkan bersama demi kemajuan pembagunan pariwisata di kota Kendari,” kata Rahman dalam coffee morning di area terbuka Dinas Pariwisata Kendari, Senin 27/1/2020.

Baca Juga:  Sampah Adalah Masalah Serius di Kendari

Sharing ide tema pariwisata ini diikuti oleh Dinas Parwisata Sultra, GIPI provinsi Sultra, ASITA, PHRI, AROKAF, DPC HPI kota Kendari, Komite Ekonomi Kreatif Kota Kendari dan jurnalis media di Kendari.(*)

Penulis: Sudi

NEWS FEED