DPD PAN Konawe Utara Target 5 Kursi Pada Pemilihan Legislatif 2024

Pena Politik189 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe Utara (Konut) terus berupaya meraih simpati masyarakat untuk meningkatkan suara partai. Pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang, DPD PAN Konut menargetkan 5 kursi perolehan suara di DPRD Kabupaten Konut.

Hal itu disampaikan ketua DPD PAN Konu, Raup saat diwawancarai di sela-sela pelaksanaan Rakerwil dan Rakerda bersama seluruh pengurus DPW, DPD dan DPC di Hotel Claro Kendari, Sabtu, 20 Agustus 2022.

“Untuk PAN di Konawe Utara setiap pemilihan legislatif selalu mengalami peningkatan, pada pemilihan tahun 2009 PAN memperoleh 2 kursi, pada pemilihan 2014 meraih 3 kursi dan pada pemilihan 2019 meraih 4 kursi. In Sya Allah pada pemilihan 2024 ini kita optimis bisa meraih 5 kursi “, jelas mantan Calon Bupati Konawe Utara itu.

Saat ini pihaknya telah memasifkan konsolidasi di setiap Kecamatan dan desa serta telah melakukan Pencalegan dini.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto mengatakan Rakerwil dan Rakerda bertujuan untuk memastikan bahwa mesin partai benar-benar bergerak secara masif dan serentak di seluruh Kabupaten dan Kota sehingga pada pemilihan umum legislatif tahun 2024 mendatang PAN bisa menjadi pemenang di Sulawesi Tenggara.

“Pemilihan legislatif kita target 2 kursi di DPR RI, memenangkan pemilihan Gubernur, memenangkan pemilihan Bupati dan Wali Kota, pemilihan legislatif Kabupaten/Kota dan terakhir itu Pilpres. Dan akan kita jadikan Sultra ini menjadi basis PAN”, jelas Yandri Susanto saat diwawancarai di sela-sela kegiatan Rakerwil PAN di Hotel Claro Kendari.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini Partai Amanat Nasional, Partai Golongan Karya dan Partai Persatuan Pembangunan telah membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk mengusung Pilpres tahun 2024 mendatang.

“Saat ini Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sudah memasuki tahapan kemajuan yang bagus dan sudah menyampaikan visi misi terkait dengan sisi pangan dan energi, bonus demografi dan ekonomi secara keseluruhan. Sekarang visi misi itu sedang dimatangkan nanti finalisasinya In Sya Allah pada bulan September atau Oktober akan diadakan pertemuan lanjutan di Semarang”, bebernya.

Penulis: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *